Info Penting

Siapa saja yang memiliki resiko penyakit jantung bawaan?

Posted by on June 9, 2017 in Solusi Jantung | 0 comments

Siapa saja yang memiliki resiko penyakit jantung bawaan?

Siapa saja yang memiliki resiko penyakit jantung bawaan? Penyakit jantung merupakan penyakit mematikan yang sangat di takuti. Faktor terjadinya penyakit jantung bermacam-macam bisa di sebabkan oleh gaya hidup, keturunan, dan bawaan sejak lahir atau biasa di sebut dengan penyakit jantung bawaan. Apakah penyakit jantung bawaan? Dan apakah penyakit jantung bawaan yang di derita oleh bayi yang baru lahir selalu berakhir dengan kematian? Prof.Dr. Ganesja M Harimurti SpJP Apa Yang Dimaksud Dengan Penyakit Jantung Bawaan ? Penyakit jantung bawaan itu adalah penyakit yang dibawa oleh anaknya waktu dia lahir karena ada kesalahan dalam pembentukan jantung tersebut pada waktu anak dalam kandungan si Ibu. Jadi anak lahir sudah dengan penyakit jantung bawaan. Ada Berapa Banyak Penyakit Jantung Bawaan Di Indonesia? Di Indonesia kita pernah melakukan suatu penelitian ya, kita teliti anak – anak yang baru lahir hidup. Dari 7 rumah sakit terbesar di Indonesia pada tahun 1997 jadi ternyata dari 1000 anak yang lahir hidup 9 dinyatakan memiliki penyakit jantung bawaan. Jadi angka itu cukup besar, karena kalau kita perhitungkan dari 240 juta penduduk Indonesia di perkirakan 1 tahunnya itu bisa lahir 35.000 –  45.000 anak dengan penyakit jantung bawaan , jadi angka ini cukup besar Apa Saja faktor Resiko Penyakit Jantung Bawaan ? Sebetulnya penyebab dari penyakit jantung bawaan sampai saat ini masih belum diketahui dengan pasti tapi yang bisa kita inikan adalah faktor resiko. Salah satunya adalah usia Ibu pada waktu hamil itu sudah cukup tua lah, yang di katakan cukup tua itu usia 40 thn ke atas. Kemudian yang kedua, pada waktu hamil muda yaitu 3 bulan pertama kehamilan, ibunya meminum obat – obatan yang tanpa sepengetahuan dokter kandungan. Kemudian yang ketiga, Ibunya sakit panas tinggi misalnya penyakit campak jerman, morbili tetep pada waktu hamil 3 bulan pertama. Karena jantung itu di bentuk dalam 3 bulan pertama hamil, jadi kalau setelah lewat 3 bulan biasanya aman – aman saja Apa Saja Tanda –Tanda Penyakit Jantung Bawaan? Tanda – tanda yang bisa kita waspadai adalah 1 berat badan tumbuhnya tidak bagus, jadi di bandingan dengan anak seumur dia dia lebih lambat tumbuhnya. Kemudian yang kedua kalau dalam waktu bayi menyusui susah, kemudian yang ke tiga adalah sering batuk panas. Sering batuk panas itu 1 bulan ke dokter karena batuk panas baru sebulan sudah kambuh lagi. Nah itu yang harus kita waspadai, kemudiaan yang berikutnya adalah kalau dia ada biru birunya pada bibir pada jari – jari tangan dan...

read more

Bagaimana Cara Penanganan Batu Empedu yang Tepat?

Posted by on June 7, 2017 in Batu Empedu | 0 comments

Bagaimana Cara Penanganan Batu Empedu yang Tepat?

Bagaimana Cara Penanganan Batu Empedu yang Tepat? Batu empedu merupakan suatu penyakit yang hanya bisa di obati dengan cara pembedahan dikarenakan sampai saat ini belum ada obat minum atau luar yang dapat mengatasi penyakit ini, sehingga pembedahan adalah hal yang mutlak yang harus dilakukan jika Anda ingin terbebas dari penyakit ini. Kapan Tindakan Operasi Harus Dilakukan? Menurut dr. Roys A Pangayoman, Sp B Fina CS Tidak ada keluhan atau gejala kalau sampai meninggalnya dia tidak menyebabkan apa – apa bisa saja sih, batu itu diam saja di kantong empedu tanpa menyebabkan hal – hal yang membahayakan. Tapi kita tidak bisa mengharapkan itu pada semua orang. Artinya kalau kita menemukan batu empedu, kita harus treat dia kita harus lakukan operasi ke dia kita harus buang, jangan sampai ternyata orang ini yang sampai meninggalnya tidak apa – apa tiba – tiba dia ada masalah tadi seperti infeksi , penyumbatan saluran daripada batunya kan akan makin berbahaya lagi, lebih repot lagi untuk tindakan operasi dan sebagainya.   Apa Efek Samping Setelah operasi? Efek samping sih hampir tidak ada karena kantung empedu yang kita operasi itu sifatnya hanya berupa penyimpanan saja. Jadi untuk penyimpanan menempatkan empedunya. Yang lebih resiko dan lebih berbahaya adalah justru komplikasi atau penyulit kalau tidak di operasi. Jadi operasinya sendiri atau efek samping dari operasinya sendiri ada paling seperti biasa kalau cedera pada pembuluh darah situ itu pendarahan. Atau yang lebih spesifik kalau operasinya mengenai saluran empedunya. Itu sangat berbahaya, karena saluran tidak boleh kita otak –atik sampai cedera. Bisa saja terjadi ya meskipun jaranag kalau dilakukan oleh dokter yang cukup berpengalaman. Masalahnya justru kalau tidak dilakukan operasi padahal sudah tahu ada batu empedu. Nah itu komplikasinya bisa macam – macam seperti yang saya bilang, bisa infeksi, bisa jadi nanah, gangren atau bisa jadi ada penyumbatan disalurannya. Karena batunya bisa lari ke saluran empedu sehingga bisa menjadi penyakit kuning dan yang terakhir bisa menjadi kanker kalau di biarkan terus. Karena batu itu akan menjadi benda asing kalau dibiarkan terus menerus merangsang atau kantong empedunya menjadi kanker kantong empedu akan lebih berbahaya lagi. Apa Resiko Jika Penyakit Ini Dibiarkan? Jadi kalau dibiarkan tentunya bisa terjadi hal – hal tersebut dan itupun tidak selalu 100% akan terjadi. Tetapi karena batu empedu tidak ada obatnya yang di minum kemudian ilang nih batunya. Ya tentunya ya kalau begitu ketemu cek up ada batu empedu secepat mungkin di buang. Jangan tunggu sampai terjadi komplikasi yang berat. Tindakan yang tepat terhadap penanganan sebuah penyakit merupakan langkah awal yang akan menentukan kondisi kesehatan tubuh Anda konsultasikanlah sedini...

read more

Ternyata Makanan Ini Yang Harus Dikonsumsi Untuk Mencegah Kolesterol Tinggi

Posted by on May 29, 2017 in Kolesterol | 0 comments

Ternyata Makanan Ini Yang Harus Dikonsumsi Untuk Mencegah Kolesterol Tinggi

Percakapan dokter Reisa dengan Jonathan frizzy tetang pola makan yang sehat untuk mencegah kolesterol tinggi. Jonathan Frizzy : Makannya apa dok? Reisa : Aku lagi pesen nih, kamu gak pesen? Jonathan Frizzy : Tidak dong, aku bawa bekal dari rumah. dr. Reisa: Di bawain Istri ya bekalnya? Jonathan Frizzy : Iya dok. Ini itu enak banget soalnya aku lagi ngidarin lemak dan jaga karbohidrat juga untuk mencegah kolesterol tinggi. Dok apa sih bahaya kolesterol bagi kesehatan? Reisa : Bahaya banget dong, kolesterol itu kan bisa menjadi pemicu berbagai penyakit yang berbahaya dalam tubuh. Kalau di diemin aja nih kadar kolesterolnya di tubuh kita tetap tinggi wah itu bahaya sekali buat kesehatan untuk kedepannya. Makannya yang paling bener itu kayak kamu sekarang ini. Jonathan Frizzy : tapi memang paling susah itu ngontrol makanan ya dok ya susah banget emang. Reisa: Bener sih tapi demi kesehatan jantung kita juga kan, karena yang namanya kesehatan. Tubuh kita nih terutama kolesterol, kita banyak makan yang tinggi karbohidrat kayak misalnya nasi putih. Nasi itu kalau masuk ke tubuh kita dalam jumlah yang berlebihan gula darah di tubuh kita juga melonjak tinggi dan itu bisa beresiko ke diabetes. Makanya kalau kita mau menjaga tubuh kita, kita harus mempertahankan agar glukosanya tetap stabil  karena kalau kelebihan karbohidrat juga nih. Yang di simpan di dalam tubuh kita akibatnya membentuk lemak tubuh namanya trigliserida. Makanya karbohidratnya dipilih yang lebih kompleks kayak ini ada beras merah, kamu juga bawa nih serat –serat sayuran, sayur –sayuran juga karbohidrat komplek nah ini merupakan makanan pencegah kolesterol tinggi. Jonathan Frizzy : Terus berat badan itu ngaruh gak dok dengan kadar kolesterol di dalam tubuh kita? Reisa: Bener banget, karena berat badan berlebih atau obesitas itu sangat erat kaitannya dengan penyakit berbahaya seperti kolesterol  tinggi. Ada faktanya menurunkan 2.5 kg hingga 5 kg berat badan berlebih bisa mengeluarkan kolesterol dalam jumlah yang banyak dari dalam tubuh. Jonathan Frizzy : oh okey, makanya kita juga harus rutin olahraga ya dok  buat jaga berat badan ya dok ya ? Reisa: Penting banget itu.kita harus olahraga secara rutin karena olahraga itu sama saja membuat jantung memompa darah secara baik ke tubuh kita artinya dia bisa membakar kalori juga kemudian jika kita berkeringat otomastis proses pengeluaran racun di tubuh kita melalui keringat . Ada salah satu caranya loh untuk menjaga supaya kesehatan jantung kita terjaga dengan baik terutama untuk menurunkan kolesterol tinggi yaitu dengan mengkonsumsi lemak yang baik. Kalau kolesterol  itu kan lemak yang jahat  tuh. Lemak yang baik seperti Omega 3 dan Omega 6 itu bisa membuat kolesterol jadi turun...

read more

Cara Mengatasi Tekanan Darah Tinggi Pada Ibu Hamil Dengan Tepat

Posted by on May 18, 2017 in Terapi Hipertensi | 0 comments

Cara Mengatasi Tekanan Darah Tinggi Pada Ibu Hamil Dengan Tepat

Narasumber : Dr. GM Silvya M.,Msc. Tekanan Darah tinggi – Sudah menjadi hal wajar kalau ibu hamil mengalami tekanan darah tinggi yang terkadang mengalami beberapa perubahan. Bagaimana jika ibu hamil mengalami tekanan darah tinggi dan bagaimana cara mengatasi tekanan darah tinggi semasa hamil? Tekanan darah tinggi pada kehamilan tidak selalu berarti kondisi yang bahaya. Inilah yang perlu di ketahui ibu hamil agar lebih meningkatkan kesadaran merawat diri sendiri. Kadang-kadang tekanan darah tinggi sudah muncul sebelum kehamilan dalam kasus lain, tekanan darah tinggi akan menjadi semakin berkembang selama kehamilan. Beberapa diantara yang biasa terjadi pada tekanan darah tinggi di masa kehamilan : Hipertensi gestasional Hipertensi gestasional adalah mengalami tekanan darah tinggi setelah 20 minggu kehamilan, hal ini di tunjukkan dengan tidak ada protein berlebih dalam urine atau tanda-tanda lain dari kerusakan organ. Beberapa wanita hamil dengan gestasional akhirnya tekanan darahnya berkembang bisa menjadi preeklamsi. Hipertensi Kronis Jadi sebelum kehamilan dan akan lebih sulit untuk menentukan kapan terjadinya tekanan darah tinggi ini. Selanjutnya para ibu hamil harus mengenali gejala tekanan darah tinggi semasa mengandung ini diantaranya adalah ditemukan protein di dalam urine atau proteinnuri atau tanda – tanda tambahan masalah ginjal, sakit kepala yang cukup parah, perubahan fungsi pengelihatan, pengelihatan menjadi kabur ataui lebih sensivitas cahaya, gangguan pada fungsi hati hingga kenaikan tiba-tiba pada berat badan dan pembengkakan khususnya di wajah, tangan, dan ini sering menyertai preeklamsi. Jika seorang ibu hamil memiliki tekanan darah tinggi maka memerlukan konsultasi juga seperti pada dokter keluarga atau dokter ahli penyakit dalam. Mereka akan mengevaluasi seberapa baik ibu hamil mengelolah tekanan darah tingginya dan mempertimbangan peruabahan pengobatan  yang perlu sebelum hamil. Dan ini harus bekerjasama dengan dokter ahli kandungan Sekian informasi dari saya semoga artikel ini bermanfaat bagi semua dan nantikan informasi serta tips...

read more

Cara Mudah Berhenti Merokok – Bebas Dari Jerat Candu Rokok

Posted by on October 5, 2014 in Terapi Berhenti Merokok | 0 comments

Cara Mudah Berhenti Merokok – Bebas Dari Jerat Candu Rokok

Berhenti merokok sudah bukan suati hal yang sulit lagi semenjak ada cara mudah berhenti merokok menggunakan obat alami. Rokok memang memiliki candu yang bisa membuat anda sulit untuk berhenti menghisapnya. Anda bisa menanyakan langsung pada beberapa perokok yang anda kenal mengenai apakah mudah untuk berhenti merokok. Kebanyakan perokok menjawab berhenti merokok bukanlah hal yang mudah. Namun hal tersebut bisa diselesaikan dengan menggunakan cara mudah berhenti merokok yang akan kami bahas di artikel ini. untuk anda yang sampai saat ini mengalami kesulitan berhenti merokok, kami sarankan anda untuk membaca mengenai cara mudah berhenti merokok menggunakan obat alami yang akan kami bahas di sini. Akan tetapi, mungkin ada beberapa dari anda yang masih merasa tidak yakin bahwa cara mudah berhenti merokok tersebut benar-benar bisa membantu anda bebas dari jeratan candu rokok. Untuk anda yang masih belum yakin, anda tidak perlu khawatir karena anda bisa membaca kesaksian langsung dari salah seorang yang sudah mencoba menggunakan cara mudah untuk berhenti merokok tersebut di artikel ini. Bukti Bahwa Cara Mudah Berhenti Merokok Dengan Obat Alami Memang Ampuh Mengatasi Kecanduan Rokok Memang kami menyadari bahwa berhenti merokok bukanlah masalah yang mudah. Namun sudah banyak orang yang dulu merupakan perokok berat sudah bisa berhenti total setelah menggunakan obat alami. Obat alami tersebut memang ampuh digunakan sebagai cara mudah berhenti merokok. Namun perlu kami sampaikan bahwa meskipun ini adalah cara mudah, namun ini bukanlah cara berhenti merokok dengan cepat. Karena obat alami tersebut tetap membutuhkan proses. Untuk anda yang masih penasaran dengan kebenaran khasiat obat alami tersebut, anda bisa membaca kesaksian dari bapak Ir Muammar berikut ini. Bapak Ir Muammar bisa dibilang salah seorang perokok berat yang akhirnya berhasil lepas dari jeratan rokok. Sebelum mengetahui mengenai cara berhenti merokok dengan mudah ini, beliau bisa menghabiskan minimal satu bungkus rokok setiap harinya. Tidak heran memang beliau bisa begitu terbelenggu dengan rokok. Hal tersebut dikarenakan beliau sudah mengenal rokok sejak SMP. Saat beliau SMA dan kuliah, beliau semakin sering merokok. Namun lama kelamaan, akhirnya kebiasaan buruk tersebut membuat Bapak Ir Muammar mengalami cukup banyak masalah pada kesehatan tubuhnya. Salah satu masalah kesehatan yang sudah pernah dialaminya adalah munculnya flek di paru-paru. Karena itulah, beliau bertekad untuk berhenti merokok. Namun setelah mencoba berkali-kali menggunakan berbagai cara terbaik untuk berhenti merokok, kebiasaan merokoknya tidak juga hilang. Memang sempat beliau berhenti merokok beberapa minggu. Namun hal tersebut tidak bertahan lama. Justru setelah itu, kebiasaan merokoknya semakin meningkat. Untunglah, ketika beliau mulai merasa putus asa mengatasi masalah kecanduan merokok, ada seorang teman yang memberikan informasi mengenai satu obat alami yang bisa digunakan sebagai cara agar berhenti merokok. Memang bapak Ir Muammar tidak langsung mau mencoba meminum obat alami tersebut. Namun setelah melihat lebih banyak informasi mengenai obat alami tersebut, beliau pun mulai tertarik untuk mencoba meminumnya. Bapak Ir Muammar mulai rutin meminum obat alami tersebut setiap hari. Awalnya, beliau mengalami batuk yang cukup hebat. Namun hal tersebut merupakan efek yang wajar dan justru sangat baik. Karena batuk hebat yang dialami oleh bapak Ir Muammar tersebut merupakan pertanda bahwa obat alami mulai bekerja mengatasi masalah kesehatan di dalam tubuhnya. 2 bulan setelah rutin meminum obat alami tersebut, bapak Ir Muammar mulai merasakan khasiat obat tersebut sebagai satu cara berhenti rokok. Awalnya, beliau merasakan napasnya lebih panjang dari biasanya. Selain itu, bapak Ir Muammar mulai bisa mengurangi merokok. Jika anda bertemu dengan bapak Ir Muammar...

read more

Terapi Hiv Aids Terbaru – Tuntaskan Penyakit Mematikan Ini Secara Alami

Posted by on September 20, 2014 in Solusi Imunitas | 0 comments

Terapi Hiv Aids Terbaru – Tuntaskan Penyakit Mematikan Ini Secara Alami

Anda yang menderita penyakit HIV Aids sekarang memiliki harapan baru untuk bisa mengalahkan penyakit tersebut dengan menggunakan terapi HIV Aids alami. Terapi HIV Aids alami terbaru ini memang terbukti bisa mengatasi virus penyebab penyakit HIV Aids. Memang benar, penyakit HIV Aids adalah salah satu jenis penyakit yang sangat berbahaya dan tidak mudah untuk diatasi. Namun demikian, saat ini sudah ditemukan cara paling ampuh untuk mengatasi penyakit ini. Dengan menggunakan terapi HIV Aids alami, penyakit HIV Aids bisa dicegah perkembangannya. Namun mungkin saja ada beberapa dari anda yang masih belum yakin benar bahwa ada obat tradisional hiv aids yang bisa mengatasi penyakit berbahaya ini. Untuk anda yang masih belum percaya bahwa memang ada pengobatan alternatif hiv aids yang ampuh, anda bisa memastikan apakah benar obat alternatif hiv aids tersebut memang bisa mengatasi penyakit Aids melalui artikel ini.   Bukti Bahwa Dengan Terapi HIV Aids Alami, Penyakit HIV Aids Bisa Ditaklukkan Apakah benar ada terapi HIV Aids alami yang bisa membantu menaklukkan penyakit HIV Aids yang terkenal sulit untuk diatasi? Untuk anda yang masih ragu dengan hal tersebut, anda perlu membaca pengalaman dari ibu Heryani di artikel ini. Ibu Heryani adalah salah seorang yang sudah divonis positif mengidap penyakit HIV Aids. Namun demikian, beliau tidak merasa putus asa karena saat ini kesehatan beliau sudah semakin membaik setelah rutin meminum obat tradisional untuk hiv aids dan juga obat-obatan medis yang diberikan oleh dokter. Ya, ibu Heryani cukup beruntung karena beliau segera mengetahui bahwa ada penyakit HIV Aids di dalam tubuhnya. Saat itu beliau sama sekali tidak menyangka bahwa beliau mengidap penyakit yang cukup berbahaya. Baru setelah suaminya meninggal, ibu Heryani mengetahui bahwa dirinya pun mengidap penyakit yang sama seperti yang dulu diderita oleh almarhum suaminya. Saat itu dokter langsung menyarankan ibu Heryani untuk melakukan cek laboratorium. Dari hasil cek laboratorium, ternyata benar apa yang selama ini dikhawatirkan oleh dokter. Ibu Heryani memang positif menderita penyakit HIV Aids. Tidak mudah memang menerima kenyataan tersebut. Namun setelah ibu Heryani mengetahui kedua anaknya sama sekali tidak menderita penyakit HIV Aids, beliau seperti mendapatkan semangat baru untuk menaklukkan penyakit berbahaya yang dideritanya. Beliau terus mencoba menaklukkan penyakit yang dideritanya dengan obat untuk penyakit hiv aids yang diberikan oleh dokter. Namun selain itu, beliau juga rutin meminum obat alami hiv aids yang disarankan oleh teman lama suaminya. Luar biasa, ternyata setelah beberapa lama rutin meminum obat alami dan juga obat medis yang diberikan oleh dokter, hasil cek laboratorium ibu Heryani semakin membaik. Dari bulan ke bulan, terlihat sangat jelas perkembangan berarti dari hasil cek laboratorium ibu Heryani. Saat ini, memang penyakit HIV Aids belum benar-benar bisa ditaklukkan oleh Ibu Heryani, namun demikian, beliau sama sekali tidak merasakan efek negatif yang biasa muncul akibat penyakit HIV Aids. Selain itu, ibu Heryani juga sudah mulai bisa mengurangi meminum obat medis. Dokter yang menangani ibu Heryani terus menurunkan dosis obat yang diberikan setelah melihat kondisi ibu Heryani yang semakin membaik. Melihat apa yang dialami oleh Ibu Heryani, apakah anda mulai penasaran dengan obat yang digunakan sebagai terapi HIV Aids alami tersebut? Obat herbal yang selalu diminum oleh Ibu Heryani tersebut adalah Tahitian Noni. Khasiat Tahitian Noni Sebagai Obat Untuk Penyakit HIV Aids Untuk anda yang masih bertanya-tanya apakah benar Tahitian Noni bisa mengatasi penyakit HIV Aids, anda bisa mendapatkan jawabannya di sini. Untuk memastikan apakah benar Tahitian Noni ampuh digunakan...

read more

Obat Alergi Gatal Kulit Terefektif Inilah yang Membebaskan Hisyam Abdullah Dari Masalah Alergi

Posted by on September 13, 2014 in Penanganan Alergi | 0 comments

Obat Alergi Gatal Kulit Terefektif Inilah yang Membebaskan Hisyam Abdullah Dari Masalah Alergi

Jika anda ingin mengetahui mengenai obat alergi gatal kulit yang paling ampuh, maka anda bisa belajar banyak dari apa yang sudah dialami oleh Hisyam Abdullah. Ya, Hisyam Abdullah adalah salah seorang yang pernah merasakan bagaimana menderitanya memiliki masalah alergi pada kulit. Bayangkan saja, Hisyam sudah menderita masalah alergi tersebut selama 14 tahun. Selain menderita masalah alergi pada kulit, Hisyam juga masih menderita masalah alergi karena debu dan juga udara dingin. Beberapa macam masalah alergi tersebut jelas membuat Hisyam menderita. Karena menderita masalah alergi, Hisyam menjadi tidak bisa asal memakan makanan. Karena salah memakan makanan bisa menyebabkan masalah alergi pada kulitnya kambuh. Beberapa macam jenis makanan yang sama sekali tidak bisa dimakan oleh Hisyam adalah telur dan juga udang. Sedikit saja memakan telur atau udang sudah cukup untuk membuat masalah alergi pada kulitnya kambuh. Selain itu, Hisyam juga tidak bisa berlama-lama berada di ruangan ataupun lingkungan yang terlalu dingin. Tentu saja Hisyam Abdullah tidak tinggal diam. Sudah ada berbagai macam obat alergi gatal yang pernah diminumnya. Namun sayangnya, tidak ada satu pun obat yang memberikan efek yang benar-benar permanen. Beberapa obat untuk alergi gatal yang sudah pernah diminumnya memang bisa mengatasi gatal alergi yang dideritanya. Namun masalahnya berubah karena Hisyam harus terus meminum obat tersebut jika tidak ingin masalah alerginya kambuh. Oleh sebab itu, Hisyam tidak melanjutkan meminum obat tersebut karena merasa takut dengan efek samping yang bisa muncul karena terlalu sering meminum obat-obatan kimia. Namun untunglah, akhirnya ayah Hisyam mendapatkan informasi mengenai cara mengatasi alergi gatal kulit menggunakan obat alergi gatal tradisional. Hisyam pun akhirnya mau mencoba meminum obat tradisional tersebut karena melihat khasiat dan juga bukti bahwa obat tersebut memang aman dari efek samping berbahaya. Anehnya, setelah Hisyam mulai rutin meminum obat tradisional tersebut, Hisyam mengalami batuk dan pilek yang cukup parah. Karena begitu parah batuk dan pilek yang dideritanya, Hisyam bahkan harus rela tidur dengan posisi duduk. Karena saat itu ketika Hisyam tidur dengan posisi biasa membuatnya kesulitan bernapas. Namun saat itu Hisyam sama sekali tidak merasa takut. Karena sebelum mulai meminum obat herbal alergi gatal kulit tersebut, Hisyam sudah mengetahui dengan pasti apa saja efek yang akan dirasakannya. Apa yang dirasakan oleh Hisyam setelah rutin meminum obat tradisional tersebut justru merupakan satu pertanda yang baik. Karena batuk dan pilek yang diderita oleh Hisyam tersebut merupakan tanda bahwa obat tradisional tersebut mulai mengatasi masalah di dalam tubuhnya. Ternyata benar, setelah beberapa hari, batuk dan pilek yang diderita oleh Hisyam mulai berkurang dan akhirnya lenyap. Setelah itu, Hisyam mulai penasaran mengenai khasiat dari obat alergi gatal kulit yang sudah rutin diminumnya tersebut. Akhirnya, untuk menjawab rasa penasaran Hisyam nekat memakan dua udang dengan ukuran sedang. Namun anehnya setelah memakan udang tersebut, Hisyam sama sekali tidak merasakan gatal di kulitnya. Padahal dulu memakan sedikit udang saja sudah cukup membuatnya merasakan gatal-gatal di sekujur tubuh. Hal tersebut membuktikan bahwa memang obat alergi gatal kulit yang dibuat dari bahan tradisional tersebut memang benar-benar bisa mengatasi masalah alergi pada kulit. Selain mengatasi masalah alergi pada kulit, obat tersebut juga terbukti bisa mengatasi alergi lain seperti alergi udara dingin dan juga alergi debu. Masalah alergi debu dan udara dingin yang juga diderita oleh Hisyam juga teratasi setelah rutin meminum obat tersebut. Setelah melihat apa yang didapatkan oleh Hisyam setelah meminum obat tradisional secara rutin, apakah anda juga ingin mengetahui sebenarnya apa obat alergi...

read more

Mudahnya Menyembuhkan Jerawat Secara Alami Dengan Obat Herbal Ini

Posted by on August 26, 2014 in Terapi Kulit | 0 comments

Mudahnya Menyembuhkan Jerawat Secara Alami Dengan Obat Herbal Ini

Tahukah anda bahwa menyembuhkan jerawat sebenarnya tidaklah sesulit yang anda bayangkan? Banyak sekali orang mengalami kesulitan mengatasi masalah jerawat. Apakah anda salah satu orang yang mengalami kesulitan dalam menyembuhkan jerawat? Jika memang anda mengalami kesulitan dalam menyembuhkan jerawat, anda bisa menggunakan cara ampuh mengobati jerawat yang akan kami bahas di sini. Dengan menggunakan cara sembuhkan jerawat yang akan dibahas di sini, anda benar-benar bisa terbebas dari masalah jerawat. Apakah benar ada obat menyembuhkan jerawat yang ampuh? Memang benar, sekarang sudah ada satu obat yang bahkan ampuh mengobati jerawat batu. Obat tersebut juga terbukti aman untuk diminum karena terbuat dari bahan-bahan alami. Apakah sudah ada yang membuktikan kebenaran khasiat dari obat herbal tersebut? Jika anda ingin melihat bukti khasiat obat herbal tersebut dalam menyembuhkan jerawat, anda bisa membacanya di artikel ini. Di sini, anda bisa membaca kesaksian dari salah seorang yang sudah membuktikan sendiri khasiat dari obat herbal yang bisa digunakan sebagai cara cepat mengobati jerawat. Bukti Bahwa Menyembuhkan Jerawat Dengan Obat Herbal Memang Ampuh Masalah jerawat memang sebenarnya tidak sulit untuk diatasi. Namun jika anda mengalami masalah jerawat seperti yang pernah dialami oleh Rifqy, mungkin saja anda akan sedikit kesulitan. Rifqy adalah seorang remaja yang memang umumnya mengalami masalah jerawat. Namun jerawat yang muncul di wajah, punggung, dan juga dada Rifqy sangatlah berbeda dengan jerawat pada umumnya. Jerawat yang muncul di tubuh Rifqy berukuran cukup besar. selain itu, jerawat tersebut kerap membuat wajahnya terasa perih. Karena amat sangat menderitanya, Rifqy sampai-sampai pernah mengatakan bahwa rasanya seperti ada ribuan serangga yang hidup di wajahnya. Ketampanan Rifqy pun lenyap karena adanya banyak jerawat di wajah. Hal tersebutlah yang membuat Rifqy menjadi agak merasa malu. Ibu Rifqy sama sekali tidak tinggal diam. Beliau terus berusaha mencari cara untuk menyembuhkan jerawat yang diderita oleh putranya. Namun setelah berbagai macam cara digunakan, tak ada satu pun yang memberikan hasil sesuai dengan harapan. Entah sudah berapa besar biaya yang dikeluarkan oleh ibu Rifqy. Meskipun demikian, ternyata teman ibu Rifqy mengetahui satu obat herbal yang bisa menyembuhkan jerawat. Ketika beliau berkunjung ke rumah, beliau membawakan obat herbal tersebut. Rifqy pun mau mencoba meminum obat herbal tersebut meskipun sedikit ragu dengan khasiatnya. Saat itu Rifqy meminum obat herbal tersebut sebanyak 30 ml. setelah beberapa lama, Rifqy mulai terasa mengantuk. Aneh memang, karena selama ini Rifqy tidak biasa tidur siang. namun setelah meminum obat herbal tersebut, Rifqy bisa tertidur dengan sangat pulas. Namun hal yang paling mengagetkan terjadi ketika Rifqy terbangun di sore hari. Ketika becermin, Rifqy terkejut karena ada satu jerawat di wajahnya yang pecah. hal tersebut membuat Rifqy percaya bahwa memang obat herbal tersebut bisa menyembuhkan jerawat yang dideritanya. Keesokan harinya, Rifqy mulai rutin meminum obat herbal tersebut. Setelah menghabiskan satu botol obat herbal, Rifqy mulai merasakan ada perkembangan. Jerawat yang ada di punggung dan juga dadanya mulai mengering. Beberapa lama kemudian, jerawat yang ada di wajahnya pun mulai berkurang dan perlahan-lahan lenyap. Ternyata benar, obat herbal bisa sembuhkan jerawat. Apakah anda ingin mengetahui obat herbal apa yang bisa menyembuhkan jerawat tersebut? Obat herbal yang diminum oleh Rifqy dan berhasil menyembuhkan jerawat tersebut adalah Tahitian Noni. Peranan Tahitian Noni Dalam Sembuhkan Jerawat Apakah benar Tahitian Noni bisa menyembuhkan jerawat? Tahitian Noni memang sudah terbukti ampuh dalam mengatasi masalah jerawat. Semua itu dikarenakan Tahitian Noni memiliki cukup banyak peranan vital dalam mengatasi masalah jerawat. Berikut ini adalah...

read more

Obat Tipes Tradisional Ini Menjadi Solusi Favorit Banyak Orang

Posted by on August 9, 2014 in Terapi Tipes | 0 comments

Obat Tipes Tradisional Ini Menjadi Solusi Favorit Banyak Orang

Tipes bukan lagi masalah setelah ada obat tipes tradisional. Hal tersebut dikarenakan obat tipes tradisional dapat mengatasi penyakit tipes sampai tuntas dan efektif. Anda tidak perlu lagi merasa khawatir ketika menderita penyakit tipes. Memang benar penyakit tipes tampak bukan penyakit yang berbahaya. Namun demikian, jangan sampai anda meremehkan penyakit ini. karena penyakit tipes yang tidak diatasi secara tepat dan cepat bisa menyebabkan anda mengalami banyak sekali penderitaan. Tentunya tidak ada dari anda yang ingin merasakan penderitaan akibat penyakit tipes tersebut bukan? Oleh sebab itu, jika saat ini anda sedang menderita penyakit tipes, segera atasi dengan menggunakan obat tipes tradisional. Namun apakah benar obat tipes tradisional tersebut memang ampuh mengatasi penyakit tipes seperti yang dikatakan?   Memang merasa ragu adalah hal yang wajar untuk anda yang belum pernah mengetahui tentang obat tradisional tipes. Oleh sebab itu, untuk anda yang saat ini masih merasa ragu dengan khasiat dari obat tradisional untuk tipes tersebut, anda bisa membaca artikel ini lebih lanjut. Karena di artikel ini anda bisa membaca langsung kesaksian dari salah satu orang yang sudah mencoba dan merasakan sendiri khasiat dari pengobatan tradisional tipes. Pembuktian Bahwa Obat Tipes Tradisional Memang Cepat dan Ampuh Mengatasi Penyakit Tipes memang mungkin saja masih banyak dari anda yang belum mengetahui tentang pengobatan tipes secara tradisional. Jika anda masih merasa ragu dengan khasiat dari pengobatan tipes menggunakan obat tradisional, mungkin ada baiknya anda membaca kesaksian dari Bapak Ir Yohana berikut ini. bapak Ir Yohana adalah salah seorang yang sudah membuktikan sendiri bahwa obat tipes tradisional memang benar-benar berkhasiat. Setelah rutin meminum obat tipes tradisional, beliau bisa kembali pulih dari penyakit tipes dan bisa mulai bekerja seperti semula lagi. ya, bapak Ir Yohana pernah menderita penyakit tipes. Pada saat itu beliau amat sangat sibuk dengan usaha yang baru saja dirintisnya. Karena itulah, kesehatan tubuhnya mulai melemah. Awalnya beliau hanya merasakan demam di tubuhnya. Namun lama kelamaan, beliau seperti kehilangan tenaga untuk melakukan aktifitas. Setelah itu, beliau langsung melakukan cek kesehatan. Dokter yang memeriksa kesehatan bapak Ir Yohana menyatakan bahwa bapak Ir Yohana menderita penyakit tipes yang cukup serius. Oleh sebab itu, dokter menyarankan bapak Ir Yohana untuk beristirahat di rumah terlebih dahulu dalam beberapa hari. Selain itu, dokter juga memberikan resep beberapa obat medis yang harus diminum rutin oleh bapak Ir Yohana. Bapak Ir Yohana melakukan semua yang disarankan oleh dokter. Beliau beristirahat di rumah dan juga rutin meminum obat medis yang diberikan oleh dokter. Namun 2 minggu berlalu, penyakit tipes yang diderita oleh bapak Ir Yohana masih saja dirasakannya. Untunglah, pada saat itu ada seorang teman lama bapak Ir Yohana yang datang berkunjung ke rumah. Bapak Ir Yohana menceritakan tentang apa yang dialaminya. Ternyata, teman bapak ir Yohana mengetahui ada satu obat tipes tradisional yang benar-benar ampuh. Karena memang sangat percaya dengan temannya, akhirnya bapak Ir Yohana pun mau mencoba meminum obat tersebut. Pada hari pertama meminum obat tradisional tersebut, bapak Ir Yohana merasakan sakit perut yang amat hebat. Namun hal tersebut bukanlah pertanda buruk. Justru itu adalah pertanda baik karena obat mulai bekerja mengatasi penyakit yang diderita oleh bapak Ir Yohana. Keesokan harinya, beliau sudah tidak lagi merasakan sakit perut. Selain itu, beliau juga mulai merasakan ada perubahan kesehatan tubuhnya. Beberapa hari kemudian, beliau sudah mulai bisa beraktifitas seperti semula lagi. Melihat apa yang dialami oleh bapak Ir Yohana tersebut, apakah anda juga ingin mencoba...

read more

Jangan Putus Asa Mengatasi Penyakit Malaria! Lawan Dengan Obat Tradisional Malaria yang Satu Ini

Posted by on July 25, 2014 in Solusi Malaria | 0 comments

Jangan Putus Asa Mengatasi Penyakit Malaria! Lawan Dengan Obat Tradisional Malaria yang Satu Ini

Jangan pernah putus asa mengatasi penyakit malaria karena saat ini penyakit tersebut bisa diatasi dengan menggunakan obat tradisional malaria. Dengan menggunakan obat tradisional malaria, anda bisa benar-benar terbebas dari penyakit yang disebabkan karena parasit plasmodium ini. Ya, mungkin anda sudah pernah mencoba berbagai macam cara mengatasi malaria. Namun mungkin anda masih belum mendapatkan hasil yang maksimal dari semua cara mengobati malaria yang pernah anda coba. Jika memang itulah yang pernah anda alami, jangan berpikiran negatif terlebih dahulu dengan obat malaria tradisional yang akan kami bahas di artikel ini. semua itu karena obat tradisional untuk malaria yang akan dibahas di artikel ini berbeda dengan semua pengobatan malaria yang pernah anda ketahui. Apakah benar masih ada harapan untuk anda yang saat ini menderita penyakit malaria? Apakah anda masih bisa terbebas dari penyakit malaria?     Ya, anda masih memiliki harapan yang cukup besar untuk terbebas dari penyakit malaria meskipun mungkin anda sudah pernah berkali-kali menderita penyakit tersebut. Jika anda masih kurang yakin dengan khasiat dari obat tradisional penyakit malaria tersebut, maka jangan langsung menganggap bahwa obat tersebut sama dengan semua obat yang pernah anda minum sebelumnya. Anda bisa membaca langsung seperti apa khasiat dari obat tradisional tersebut dalam mengatasi penyakit malaria di artikel ini. Bukti Bahwa Obat Tradisional Malaria Memang Bisa Mengatasi Penyakit Malaria Sampai Tuntas Ya, penyakit malaria memang adalah penyakit yang cukup berbahaya jika tidak ditangani dengan serius dan benar. Perlu anda ketahui juga bahwa penyakit malaria ini bisa kambuh kapan saja jika parasit plasmodium masih ada di dalam organ hati anda. Untuk anda yang mungkin masih belum yakin dengan khasiat dari pengobatan tradisional malaria, anda bisa membaca kesaksian dari Bapak Abdul Salam berikut ini. Seperti yang sudah kami sebutkan bahwa penyakit malaria memang bisa kambuh kapan saja jika tidak ditangani dengan serius dan tepat. Bapak Abdul Salam merupakan salah seorang yang sudah pernah menderita penyakit malaria sampai dua kali. Semua itu bisa terjadi karena parasit plasmodium masih berkembang di dalam organ hatinya. Bapak Abdul Salam menderita penyakit malaria pertama kali sekitar tahun 1998. Saat itu beliau dinyatakan sudah terbebas dari penyakit malaria setelah rutin meminum obat malaria medis yang diberikan oleh dokter. Namun sayangnya, beberapa tahun kemudian, bapak Abdul Salam kembali harus menderita penyakit malaria. Semua itu disebabkan karena parasit plasmodium mulai berkembang kembali di organ hatinya. Beliau memang sempat merasa putus asa karena harus merasakan penderitaan akibat penyakit malaria kembali. Namun setelah mendapatkan saran dari seorang temannya, beliau kembali memiliki semangat untuk mengatasi penyakit yang dideritanya. Teman Bapak Abdul Salam menyarankan beliau untuk mencoba meminum obat malaria terbaru yang sudah terbukti khasiatnya dalam mengatasi penyakit malaria. Karena melihat obat tersebut terbuat dari bahan alami, maka beliau mau mencoba meminumnya. Setiap hari beliau rutin meminum obat tradisional malaria tersebut. Setelah dua bulan berlalu, bapak Abdul Salam mulai merasakan perkembangan di kesehatan tubuhnya. Awalnya beliau sudah tidak mengalami demam lagi. Setelah itu, beliau pun memeriksakan diri ke dokter. Dari hasil cek laboratorium dokter sama sekali tidak menemukan adanya penyakit malaria di dalam tubuh bapak Abdul Salam. Bahkan dokter mengatakan bahwa parasit plasmodium yang berkembang di organ hatinya pun sudah lenyap. Setelah membaca kesaksian dari bapak Abdul Salam tersebut, apakah anda mulai memahami betapa berkhasiatnya obat tradisional malaria tersebut? Apakah anda juga ingin mengetahui obat apa yang diminum oleh Bapak Abdul Salam tersebut? obat tradisional malaria yang rutin diminum oleh...

read more